Senin, 27 Mei 2013

Fakta-Fakta Unik Divisi Championship

Mungkin tidak banyak yang tahu dan mengikuti kompetisi kasta kedua di Inggris ini. Tapi sambil menunggu para ‘raja-raja’ turun ke lapangan mulai pekan depan, tidak ada salahnya kita melihat-lihat fakta menarik yang muncul di Championship musim ini.

 1. Pemain Ipswich Town yang baru, Mark Kennedy, sempat dibuang dari skuad  Irlandia yang akan menghadapi Belanda pada kualifikasi Euro 2000 karena menari-nari di atap sebuah mobil di Amsterdam. Uniknya, manajer-nya di Ipswich sekarang, Roy Keane, di pertandingan yang sama juga marah-marah dengan ofisial Irlandia hanya gara-gara ditawari sandwich keju.

 2. Striker Norwich City, Chris Martin, dilarang memasuki 68 pub di daerah Beccles, Bungay, Halesworth dan Southwold -karena ia memprotes soal suara berisik di bar pada tahun 2008 silam.

 3. Pemain baru Burnley, Ross Wallace, memiliki fans club sendiri yang didirikan oleh seorang fans Celtic bernama… Ross Wallace. -yep. anda tidak salah baca.

 4. Salah satu pemain muda yang diharapkan bersinar milik QPR bernama Antonio German. Dengan nama semacam itu, ternyata striker ini berasal dari… London Utara.

 5. Pemain asal Cardiff, Jay Bothroyd, memiliki nama panggilan… Jay- B. Err… that’s not weird…

 6. Kiper Preston, Andrew Lonergan, dilabeli pelatihnya Darren Ferguson harga 20 Juta Pound. Anak Sir Alex ini menegaskan, "Saya tidak bercanda dengan hal ini!!"

 7. Jika Darren Ferguson berhasil memanfaatkan hubungan dekatnya dengan "The Dark Knight" di Old Trafford -sang ayah, Sir Alex Ferguson- untuk mendapatkan pemain-pemain pinjaman yang bagus, maka kemungkinan besar fans lawan Preston musim depan akan bernyanyi -lagi-: "Daddy, Daddy, help me out. Daddy, help me out"

 8. Pemain Hull, James Harper, menolak kesempatan untuk bermain dengan Ghana pada Piala Dunia 2006 silam dengan menyatakan, "Saya bahkan tidak tahu warna bendera negara itu"

 9. Kiper Watford, Scott Loach, melakukan debutnya pada September 2008  dan langsung kebobolan gol "hantu". Bola tembakan pemain Reading melesat sekitar 2 yard di samping mistar gawang. Tapi sang asisten wasit mengesahkannya menjadi gol.

 10. Pemain Barnsley, Reuben Noble-Lazarus, menjadi pemain paling muda yang pernah bermain di Liga Sepakbola di Inggris saat melakuan debut tahun 2008. Ketika itu, ia masih berusia 15 tahun 45 hari. Dan karena masih terlalu muda untuk dibayar secara legal, ia mendapatkan pizza sebagai bayaran penampilannya tersebut.

 11. Saudara laki-laki pemain Conventry, Carl Baker, meninggal dunia bulan September tahun lalu karena Leukimia. Saudara laki-laki dan perempuan lain pemain sayap ini juga sudah di-diagnosa mengidap penyakit yang sama.

 12. Meskipun hanya berharaga 1,15 Juta Pound, Billy Sharp tetap menjadi catatan pembelian terbesar yang pernah dilakukan oleh Doncaster. Rekor sebelumnya lebih rendah lagi, hanya 300.000 pound.

 13. Pemain baru Barnsley, Jason Shackell, langsung dijadikan kapten di klub barunya tersebut. Ia terakhir kali menjadi kapten di Norwich tahun 2007 silam. Ia mendapat jabatan itu bulan Agustus, dan dipecat bulan Desember.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar